NABI ISA as (YESUS) – sebuah pengakuan pribadi

Beberapa waktu yang lalu aku mendapat kiriman sebuah testimoni seorang sahabat FB yang Nasrani. Maka berdasarkan testimoninya itu, tergelitiklah hatiku sebagai seorang Muslimah untuk juga memuliakan Nabi Isa as (Yesus).

Tulisan ini aku padukan antara Surat-surat yang ada didalam Al-Qur’an dan Kitab-kitab yang ada didalam Injil Sekarang.

1. Al-Qur’an adalah benar firman Allah, karena Allah sendiri yang menyatakanNya didalam,

Ibrahim (14): 52
(Al Qur’an) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan-Nya, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran.

Al-Baqarah (2): 23
”Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur`an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur`an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.”

Al-Israa`(17): 88
Katakanlah: “Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al-Qur`an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain.”

Sedangkan pada Injil yang sekarang, belum aku temukan ayat yang seperti diatas.

2. Nabi Isa as (Yesus), mengakui bahwa dirinya bukanlah Allah SWT (Bapa)

Matius 7: 21-23
“…bukan setiap orang yang berseru kepada-ku: TUHAN, TUHAN! akan masuk dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga.”

Matius 10: 32-33,
“Setiap orang yang mengakui aku di depan manusia, aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-ku yang di sorga.Tetapi barangsiapa menyangkal aku di depan manusia, aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.”

Yohanes 14: 6-7
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui aku. Sekiranya kamu mengenal aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-ku.”

3. Kini jelaslah bagiku, bahwa Nabi Isa as (Yesus) adalah Nabi dan Rasul, Beliau bukanlah Tuhan, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an,

Surat Al-Maaidah (5): 72
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

Al-Maaidah (5): 73
Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dariTuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

Al-Maaidah (5): 116
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai `Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhanselain Allah ?”. `Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”.

At-Taubah (9): 31
Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

4. Dan yang paling jelas adalah bahwa Nabi Isa as (Yesus) bersabda,
Yohanes 17: 3
“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”

“Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna Isa rasuulullah.”

Sabda Nabi Isa as (Yesus) ini dikenal dengan Syahadat Nabi Isa as.

5. Al Kitab Terjemahan Baru, semakin memperkuat akan ke Esaan Allah SWT,

Hosea 14: 10
Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini: siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya: sebab jalan-jalan Tuhan adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ.

Yeremia 32: 27
Dia yang Benar, Adil dan Setia, Pencipta langit dan bumi, adakah yang mustahil bagi-Nya?

Semoga tulisan ini boleh menjadi pijakan kuat untuk menambah keyaqinan dalam keimanan kepada Islam dan memperkuat muhasabah kita semua. Amin Ya Rabbalalamin.

About AMS

....Ya ALLAH, jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, janganlah Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidak tahuan mereka”,(Abu Bakar As-Shiddiq ra) " bagiMulah segala puja puji, dgn hati badan dan lisanku.....

Posted on 17 Agustus 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada NABI ISA as (YESUS) – sebuah pengakuan pribadi.

Komentar ditutup.

Abu Salma

Homepage Pribadi Abu Salma Muhammad

Blog Abu Hudzaifah

Menghidupkan Sunnah Mematikan Bid'ah

Addariny's --- Centre

Meniti Jejak, Para Salafus Sholih yg Bijak

Aisyna haniifah

sibukkanlah dirimu dengan karya yang bisa mengharumkan namamu di hari akhir

bloginismeiga

Ekspresikan Diri dengan Cerita

Perkembangan Islam di Nusantara

merenung Islam masa lalu, merekam Islam masa kini, mereka Islam masa depan

Catatan Cinta Sahaja

AKU BELAJAR DARI KALIAN DAN AKU MENULISKANNYA

Cahyaiman's Blog

A fine WordPress.com site

Dandelion Seed

'writing' is the only way for me to speak up

KAMI DARI SEMUA : IndonesiAn BlogWalker

Blogging... Way I Get Relax a little while Learning     

Draft Corner

A Place for a Dreamer

Perjalanan Panjang

Tentang Hidup, Asa dan Cinta

blognoerhikmat

lihat dengan kata.baca dengan hati

Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Abdullah Adnan

Personal Blog of Abdullah Adnan

Jendela Puisi

serumpun puisi dari hati yang merindu

DewanSyura Weblog

Just another WordPress.com weblog

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Barbados Underground

Barbados News, Politics, Opinions, Sports, Culture, Religion and Media

Michael Powers 1:1 Photography.

Self portraits, every day.

%d blogger menyukai ini: