Seperti Panci dan Penutupnya

Entah mengapa saat itu aku begitu tertarik dengan salah satu bagian percakapan antara Oh Ha Ni dan Ibu Baek Seung Jo di film Naughty Kiss (isi filmnya benar-benar beda dengan judul film-nya, so jangan nge-judge yang bukan-bukan dulu..). Ketika itu Ha-Ni merasa minder gara-gara ada cewek sekampus dengannya naksir Seung Jo. Namanya He-Ra. Yang pastinya He-Ra lebih cantik, pintar, punya hobi yang sama dengan Seung Jo, sangat jaim, perfeksionis, pokoknya cewek itu mempunyai sifat yang hampir sama dengan Baek Seung Jo. Ah, semua teman-teman kampusnya pada bilang jika mereka sangat cocok.

Ha-ni sangat murung dan dia berkata kepada ibu Seung Jo bahwa Seoung Jo menyukai gadis cantik dan pintar- gadis semacam itu sangat banyak di sekolah. Ibu Seung Jo segera mengerti bahwa orang ketiga telah menghalangi jalannya, dan menasehati Ha-ni dengan berkata:

“Ha-Ni, kamu dan Seung Jo adalah tipe orang yang harus selalu bersama untuk menjadi sempurna, seperti panci dan tutupnya, karena kalian akan saling melengkapi satu sama lain dan bukan seperti sebuah karbon yang saling menyalin satu sama lain. LIhat ini, secantik apapun tutup panci ini, jika panci yang lain itu bukan penutupnya, maka tetap saja tidak cocok. Ataupun ketika kedua penutup panci ditukar dengan penutup panci lainnya, itu juga tetap tidak akan cocok”.

Tiba-tiba aku terdiam pas Ibu Bak Seung Jo ngomong begitu. Hmm, benar apa yang dikatakan Ibu Seung Jo. Pasangan itu ada untuk saling melengkapi. Melengkapi untuk membuat sesuatu menjadi sempurna. Dan bentuk dari setiap pasangan itu pasti berbeda, ya seperti panci dan penutupnya yang masing-masing mempunyai bentuk berbeda tetapi ketika disatukan menjadi satu fungsi yang saling terkait hingga menjadi sebuah panci yang utuh Dan begitulah pasangan dalam hidupmu, Teman. Terkadang kamu dan pasanganmu itu adalah filosofis panci dan penutupnya tadi

About AMS

....Ya ALLAH, jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, janganlah Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidak tahuan mereka”,(Abu Bakar As-Shiddiq ra) " bagiMulah segala puja puji, dgn hati badan dan lisanku.....

Posted on 2 Juli 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Seperti Panci dan Penutupnya.

Komentar ditutup.

Abu Salma

Homepage Pribadi Abu Salma Muhammad

Blog Abu Hudzaifah

Menghidupkan Sunnah Mematikan Bid'ah

Addariny's --- Centre

Meniti Jejak, Para Salafus Sholih yg Bijak

Aisyna haniifah

sibukkanlah dirimu dengan karya yang bisa mengharumkan namamu di hari akhir

bloginismeiga

Ekspresikan Diri dengan Cerita

Perkembangan Islam di Nusantara

merenung Islam masa lalu, merekam Islam masa kini, mereka Islam masa depan

Catatan Cinta Sahaja

AKU BELAJAR DARI KALIAN DAN AKU MENULISKANNYA

Cahyaiman's Blog

A fine WordPress.com site

Dandelion Seed

'writing' is the only way for me to speak up

KAMI DARI SEMUA : IndonesiAn BlogWalker

Blogging... Way I Get Relax a little while Learning     

Draft Corner

A Place for a Dreamer

Perjalanan Panjang

Tentang Hidup, Asa dan Cinta

blognoerhikmat

lihat dengan kata.baca dengan hati

Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Abdullah Adnan

Personal Blog of Abdullah Adnan

Jendela Puisi

serumpun puisi dari hati yang merindu

DewanSyura Weblog

Just another WordPress.com weblog

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Barbados Underground

Barbados News, Politics, Opinions, Sports, Culture, Religion and Media

Michael Powers 1:1 Photography.

Self portraits, every day.

%d blogger menyukai ini: